1. Entrepreneur

Pengertian dan Manfaat SEM, Kenali Dulu Sebelum Mengadopsi Strategi ini

SEM primodana iklan digital melalui mesin pencari

Apakah anda pernah ketika mencari sesuatu pada mesin pencarian, kolom paling atas di sebelah kiri ada tulisan iklan? Nah itu adalah hasil akhir dari sebuah SEM yang dilakukan oleh perusahaan. SEM ini merupakan salah satu tools digital marketing yang sering digunakan oleh bisnis yang memiliki banyak pesaing dan target konsumennya memiliki kebiasaan untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan melalui mesin pencarian.

SEM adalah singkatan dari Search Engine Marketing, yang artinya adalah bentuk pemasaran di internet melalui kegiatan promosi website dengan cara meningkatkan visibilitas website perusahaan di halaman hasil pencarian di mesin mencari.

Jika anda tertarik untuk melakukan SEM di website, anda perlu menyiapkan sejumlah biaya. Biaya yang diminta disesuaikan dengan sistem yang iklan yang anda pilih, apakah pay per click, pay per impression, atau pay per action.

Manfaat Melakukan SEM

https://pixabay.com/photos/digital-marketing-seo-google-1725340/

Seperti penjelasan di atas SEM ini memiliki tujuan untuk mempromosikan sebuah bisnis atau produk melalui mesin pencari. Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan SEM.

  1. Pencapaian Target

Dengan menggunakan SEM pencapaian target anda bisa lebih cepat, karena pemasaran yang dilakukan jauh lebih luas jangkauannya dibandingkan hanya menggunakan SEO biasa. SEM ini juga akan sangat membantu dan berdampak pada peningkatan traffic ke website anda sehingga keuntungan yang bisa anda dapatkan juga menjadi lebih besar.

  1. Dapat Menjangkau Lebih Banyak Pelanggan

Di dalam sebuah bisnis keberadaan pelanggan menjadi hal yang sangat utama dan penting. Anda dapat menjaring konsumen secara luas bukan hanya konsumen yang ada di sekitar Anda. Dengan SEM ini sangat memungkinkan untuk menjangkau banyak pelanggan dari seluruh dunia.

  1. Kontrol Menyeluruh

Dengan menggunakan SEM sebagai sarana untuk mempromosikan bisnis atau produk, anda bisa memiliki keluasaan untuk mengontrolnya. Mulai dari segi biaya, timeline, hingga hasil yang ingin didapatkan. Anda juga bisa mengontrol pemilihan kata kunci, jenis iklan bahkan demografi sesuai dengan website atau produk yang ingin dipromosikan.

  1. Percakapan dan Konversi yang Meningkat

SEM menargetkan pemasaran yang relevan dan sesuai dengan website atau produk yang ingin dipromosikan. Hal ini akan berdampak pada peningkatan konversi terhadap searching marketing. Karena bentuk SEM adalah link yang jika diklik bisa langsung mengarah ke situs website produk yang dipromosikan.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again