1. Lifestyle

Daylight, Game Horor Khusus Untuk Anda yang Bermental Baja

Seperti Resident Evil dan Dead Space, semakin banyak franchise game horor ternama yang kehilangan esensi horor mereka. Genre ini sekarang malah didominasi oleh khalayak independen. Satu lagi game indie survival horror berjudul Daylight akan segera diluncurkan bulan ini, dan untuk mengantisipasinya, sang developer merilis sebuah trailer baru.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=kge8EykO-60

Satu hal yang membuat sebuah permainan menjadi menakutkan adalah ketidakberdayaan pemain menghadapi teror. Ingat bagaimana Anda hanya bisa berlari dan bersembunyi dari lawan menakutkan seperti dalam Amnesia, Clock Tower ataupun Slender?

Game tidak lagi begitu menakutkan jika pemain diberi kemampuan untuk melawan balik - seperti senapan serbu yang bisa Anda gunakan untuk memberantas zombie dalam Resident Evil VI.

 

Info menarik: D2308U Adalah Mini PC Gaming Terbaru dari Giada

 

Paham dengan hal itu, developer Zombie Studios menghilangkan segala hal yang membuat pengalaman horor tidak lagi menakutkan. Dalam permainan terbaru mereka, Daylight, Anda bermain sebagai seorang gadis bernama Sarah. Ia terbangun di dalam sebuah rumah sakit yang terbengkalai, tanpa ingatan dan alasan mengapa ia bisa berada sana.

Sepanjang permainan, Sarah tidak akan mendapatkan senjata apapun. Beberapa peralatan yang bisa ia gunakan adalah ponsel miliknya, glow stick dan cerawat. Terperangkap di tempat mengerikan ini sendirian, mau tak mau ia harus mendengarkan sebuah suara misterius yang memerintahkan Sarah untuk menguak rahasia rumah sakit tua ini.

Misi Anda di tiap adalah untuk mencari catatan-catatan tersembunyi - disebut 'remnant' - yang berasal dari masa lalu rumah sakit tersebut. Pemain menemukan petunjuk dengan menggunakan glow stick. Dan di sana, Zombie Studios menyimpan kejutan untuk Anda. Tiap kali Sarah berhasil menemukan remnant, akan muncul stigmata di kulit, hal tersebut juga menarik perhatian para 'shadow people' - manusia bayangan yang mematikan.

Sarah tidak bisa mengalahkan mereka, ia hanya bisa mengusir shadow people dengan cahaya atau berusaha kabur mati-matian. Semakin banyak remnant yang Sarah kumpulkan, shadow people akan mengejarnya lebih agresif.

Setelah mengumpulkan satu set remnant, selanjutnya Anda akan diberi petunjuk untuk mendapatkan objek yang berkaitan dengan masa lalu rumah sakit ini - sang developer menyebutnya dengan nama 'sigil'.

 

Info menarik: Sid Meier’s Civilization: Beyond Earth Akan Membawa Anda Menjelajahi Ruang Angkasa

 

Sigil mengambil bentuk berupa benda biasa, seperti teddy bear atau Bible. Dengan membawa sigil ke tempat yang tepat, Anda bisa membuka area lain di rumah sakit, serta memberikan kesempatan bagi Sarah untuk melarikan diri.

Satu kejutan lagi yang bisa membuat pecinta game horor menyengir girang: tiap kali Anda memulai permainan, desain dan layout rumah sakit akan berubah - berikut dengan segala ancaman mematikan yang ada di dalamnya.

Rumah sakit yang Anda mainkan kemarin berbeda dengan rumah sakit dalam sesi game terbaru. Fitur ini bukan hanya membuat Daylight semakin menantang, tapi juga meningkatkan replayability permainan.

Daylight akan dirilis untuk Windows PC dan PlayStation 4 tanggal 30 April depan. Pengguna Steam sudah dapat mem-pre load-nya sehingga Daylight bisa langsung dimainkan saat diluncurkan nanti.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again