Xiaomi baru saja mengumumkan hadirnya update terbaru untuk custom ROM buatannya dari versi 8.0 menjadi versi 8.2 yang sudah dapat diunduh oleh smartphonesmartphone berlabel Xiaomi yang beruntung. Versi stabil ini menurut Xiaomi membawa kemampuan dan interface baru untuk menyuguhkan pengalaman yang lebih baik sekaligus peningkatan kualitas suara, nada dering baru serta alat-alat tambahan yang membuat ROM tak hanya lebih cantik tapi juga terasa lebih fungsional.

Menurut keterangan yang dipaparkan oleh Xiaomi, MIUI 8.2 membawa sejumlah fitur baru, tapi yang paling menarik adalah kehadiran Smart Desktop Assistance yang memungkinkan pengguna dengan cepat mengatur sejumlah fitur seperti penggunaan data, progress membaca buku digital atau streaming. Sektor keamanan juga jadi perhatian Xiaomi dengan hadirnya  Security Centre baru yang lebih terintegrasi dengan aplikasi VirusScan, lalu wajah baru notifikasi baru , efek suara untuk fokus kamera, screenshot, pengisian daya dan juga mengunci layar. MIUI 8.2 bahkan menghadirkan nada dering baru serta panel Home Screen untuk menjadi rumah baru di menu Setting.

Selain fitur baru, MIUI 8.2 Stable ROM juga menambal sejumlah bugs yang ditemukan di versi sebelumnya, antara lain memperbaiki isu notifikasi, halaman WiFi yang terhenti, modus lansekap, tema pihak ketiga dan lain-lain.

Selain dihadirkan untuk kawasan Tiongkok, MIUI 8.2 juga dipastikan dapat diunduh oleh perangkat Xiaomi versi internasional, meliputi Xiaomi Max, Xiaomi 4i, Xiaomi Mi 4, Xiaomi Mi 3,  Mi Note, dan Redmi Note 4G. Untuk model lain, jangan khawatir karena Xiaomi secara bertahap akan menggulirkan update yang sama. Download dan baca keterangan cara upgrade secara manual di tautan ini.

Sumber berita MIUI.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.