16 January 2018

by Lukman Azis

Resmi Diumumkan, HTC U11 EYEs Bawa Layar Penuh dan Kamera Selfie Ganda

Dibekali desain, fitur, dan harga premium di kelas menengah

Meskipun Google telah mengakuisisi HTC, bukan berarti tak ada lagi smartphone baru dari HTC. Sebab Google hanya mencaplok sebagian divisi smartphone HTC.

Lebih tepatnya sebagian aset smartphone HTC untuk mengembangkan lini Google Pixel. Vendor asal Taiwan itu akan tetap melanjutkan bisnis smartphone yang tidak dibeli Google.

Smartphone perdana mereka di tahun 2018 adalah HTC U11 EYEs. Lalu, seperti apa spesifikasi dan fitur unggulannya?

1. Smartphone Layar Penuh Ke-2 HTC

htc.com

HTC U11 EYEs adalah smartphone dengan layar penuh rasio 18:9 ke-2 setelah flagshipHTC U11+. Layar Super LCD3 membentang 6 inci dengan resolusi Full HD+ 1080x2160 piksel (402 ppi) berlapis Corning Gorilla Glass 3.

2. Kamera Selfie Ganda

Foto: htc.com

Kamera ganda 5-megapixel, dengan sensor BSI, dan aperture f/2.2, siap memanjakan para penggemar selfie. Sejumlah penunjang pun ditawarkan, mulai dari fitur HDR Boost, Screen Flash, Beauty mode, dan yang paling menarik adalah Bokeh mode.

Bokeh mode memungkinkan Anda mengambil foto dengan efek depth-of-field, bagian tajam dan kabur dalam foto bisa Anda sesuaikan baik sebelum ataupun setelah foto diambil.

3. Kamera Belakang UltraPixel 3

Foto: htc.com

HTC membenamkan satu kamera 12-megapixel berteknologi UltraPixel 3 dengan ukuran piksel 1.4μm. Ditunjang sensor BSI, Optical Image Stabilization (OIS), phase detection autofocus, aperture ƒ/1.7, dan dual-LEDdual-tone flash.

Ada juga Pro mode yang menyediakan kontrol manual dan hasil foto dapat disimpan dalam format RAW. Selain itu, kemampuan perekam videonya juga patut diacungi jempol. Kamera belakang HTC U11 EYEs mampu merekam video slow motion 1080p pada 120 fps dan video 4K dengan Hi-Res audio.

4. Body dan Fitur Premium Dalam Smartphone Kelas Menengah

Dilihat dari spesifikasi inti, smartphone Android 8.0 Oreo ini masuk ke kelas menengah. Otaknya masih mengandalkan chipset Snapdragon 652, RAM 4GB, memori internal 64GB, dan baterai 3.930 mAh.

Meski begitu, HTC U11 EYEs dibalut desain 'liquid glass' yang sangat premium dan proteksi fitur tahan air sertifikasi IP67. Fitur Edge Sense juga menyertainya, yang memungkinkan Anda meluncurkan beragam aplikasi dengan meremas smartphone pada tingkat tekanan tertentu.

Bagaimana pun, HTC U11 EYEs adalah smartphone yang cukup menarik. Tapi dibanderol CNY 3,299 atau setara dengan Rp6,4 juta,  harga yang ditawarkan bisa dibilang cukup mahal. Soal ketersediaan, HTC Eyes baru meluncur di Taiwan dan Tiongkok.

Sumber: Androidauthority, HTC.