23 October 2017

by Glenn Kaonang

Headset Razer Electra V2 Sajikan Virtual Surround 7.1 dalam Harga yang Terjangkau

Dibanderol hanya $60, perangkat juga dibekali mikrofon yang dapat dilepas-pasang ala headset premium

Selain meluncurkan webcam dan mikrofon untuk streamer, Razer juga memperkenalkan headset gaming baru bernama Electra V2. Misi yang ingin dituju Razer lewat Electra V2 adalah menghadirkan fitur-fitur yang biasa dijumpai pada headset premium ke lebih banyak kalangan, alias dalam harga yang terjangkau.

Utamanya adalah fitur virtual surround 7.1 guna menambah sensasi immersive. Anda tentu tidak boleh membandingkan kinerja surround-nya ini dengan Razer Tiamat 7.1 V2, sebab selain harganya berkali lipat lebih mahal, headset tersebut juga mengemas total 10 driver – Electra V2 cuma punya sepasang driver Neodymium berdiameter 40 mm.

Fitur lain yang juga dipinjam dari headset premium adalah mikrofon yang dapat dilepas-pasang dengan mudah, sehingga Electra V2 bisa juga dijadikan headphone standar untuk menikmati musik.

Dibandingkan pendahulunya, Razer bilang kalau Electra V2 mengusung material yang lebih kokoh dan nyaman. Rangkanya terbuat dari bahan aluminium, sehingga perangkat secara keseluruhan masih terasa ringan di angka 278 gram.

Headband-nya mengadopsi tipe suspender yang serupa seperti Tiamat 7.1 V2, yang terinspirasi oleh SteelSeries Siberia V2. Model seperti ini sejatinya memungkinkan headset untuk tetap terasa nyaman di beragam ukuran kepala, dan dalam durasi yang cukup lama.

Namun yang paling penting, semua ini bisa dinikmati hanya dengan bermodalkan $60 saja. Pemasaran Razer Electra V2 sudah dimulai sekarang, dan Razer rupanya turut menawarkan varian lain yang menggunakan sambungan USB (dioptimalkan untuk PC) seharga $70.

Sumber: Razer.