1. Startup

Grab Dikabarkan Bakal Peroleh Lagi Dana Segar 20 Triliun Rupiah

Pendanaan kembali dipimpin Softbank sebagai amunisi baru pertempuran di Asia Tenggara

Bloomberg melaporkan layanan on-demand Asia Tenggara Grab memperoleh dana segar baru senilai $1.5 miliar (sekitar 20 triliun Rupiah) sebagai amunisi berkompetisi dengan Uber dan Go-Jek. Pendanaan disebutkan bakal dipimpin Softbank. Bulan September lalu Grab telah memperoleh pendanaan Seri F senilai $750 juta (9,8 triliun Rupiah) untuk mengembangkan pasar Indonesia dan sistem pembayaran GrabPay.

Pasar Asia Tenggara memang menjanjikan dan tiga pemain besar di sektor ini berlomba-lomba meningkatkan penguasaan marketshare-nya. Grab sendiri telah berkomitmen berinvestasi $700 juta (9,3 triliun Rupiah) untuk membangun tim R&D di Indonesia. Rumor kencang juga menyebutkan Grab mengakuisisi layanan assisted e-commerce dan pembayaran Kudo senilai $100 juta (1,3 triliun Rupiah).

Valuasi Grab saat ini mencapai lebih dari $3 miliar dan pendanaan ini, jika terwujud, bakal melontarkan valuasi Grab mendekati $5 miliar. Sebagai perbandingan, Ola di India yang memiliki bisnis serupa bervaluasi sekitar $3 miliar, sementara Didi di Tiongkok memiliki valuasi $35 miliar

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again